Anggur Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

Iniduniablogku.blogspot.com - Anggur adalah buah yang istimewa dengan rasanya yang enak, manis, asam segar serta mempunyai banyak khasiatnya terlebih lagi mahal harganya, tapi sebanding dengan khasiatnya.

Anggur Bagus Untuk Kesehatan Tubuh


Buah banyak mengandung senyawa polifenol serta resveratol yang mana zat ini berperan aktif dalam daya tahan tubuh, serta bagus untuk mencegah terbentuknya sel kanker aktif dan berbagai penyakit kronis lainnya. Selain itu zat antioksidan dalam anggur mampu menangkal radikal bebas.

7 Manfaat anggur untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Dapat mencegah kanker dan sakit kepela (migren).
    Dengan mengkonsumsi buah anggur yang teratur akan mencegah dari dari penyakit kanker dan migren karena zat polifenolnya secara aktif dalam tubuh akan menjaga serta mematikan sel kanker yang aktif.
  2. Menghindarkan mata dari penyakit katarak
    Zat Flavonoid didalam anggur dapat melindungi bagian mata secara aktif dan membebaskan dari gangguan mata glaukoma dan katarak.
  3. Mengurangi resiko dari penyakit jantung
    Karena anggur terdapat zat oksida nitrat yang berfungsi untuk mencairkan penumpukan atau pembekuan darah, oleh karena itu jantung menjadi mudah dalam bekerja.

    Selain itu kandungan anti oksidan didalam anggur dapat melancarkan peredaran darah dan membuang kolesterol jahat yang ada pada tubuh (LDL).
  4. Membantu pengobatan asma
    Zat assimiratory yang ada pada anggur dapat meredakan penyakit asma, karena anggur dapat menjadikan paru-paru lebih berair sehingga rasa sesak akan menghilang.
  5. Meredakan sembelit
    Anggur merupakan makanan yang berserat tinggi, selulosa, mengandung gula, serta asam organik sehingga dapat melancarkan pembuangan kotoran.
  6. Dapat membuang kolesterol jahat dalam darah
    Kandungan pterostilbene didalam anggur sangat bagus dalam menurunkan kolesterol, zat saponin yang ada pada kulit buah anggur yang membantu dalam penyerapan kolesterol darah.
  7. Melindungi tubuh
    Buah bagus untuk kesehatan. Buah ini dapat mengatasi masalah dalam pencernaan akibat virus atau bakteri jahat dalam tubuh. Sebabnya didalam buah anggur terdapat anti virus serta anti bakteri.
Itulah artikel tentang anggur, baca juga tentang alpukat.

Post : Manfaat dari buah anggur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggur Bagus Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment