Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Iniduniablogku.blogspot.com - Manfaat buah alpukat, siapa sangka buah ini banyak manfaatnya selain enak untuk di konsumsi ternyata buah ini mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Buah alpukat termasuk dalam kategory buah yang sehat dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh kita. Karena didalam buah alpukat mengandung lemak sehat yang bermanfaat untuk diet dan menekang lemak jahat di dalam tubuh kita.

Alpukat enaknya dikonsumsi langsung dengan cara memakan daging buah alpukat ditambahkan dengan gula pasir atau gula merah bahkan enak juga tanpa gula. Alpukat akan lebih enak dikonsumsi dengan dibuatkan jus plus susu kental dijamin mantap dan menyegarkan.

Kandungan didalam buah alpukat ini ada nutrisinya seperti : karbohidrat, protein, lemak, serat, dan juga potasoum, vitamin C. Oleh karena itu alpukat begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Apa saja manfaat dari alpukat :
  1. Dapat mengontrol tekanan darah.
    Potasium didalam alpukat dapat menstabilkan tekanan darah, sehingga darah selalu normal tidak tinggi dan tidak rendah.
     
  2. Mengatasi  dan mencegah dari sariawan
    Kandungan vitamin c yang ada di alpukat sangat ampuh dalam mencegah serta mengatasi sariawan, bibir pecah. Mengkonsumsi buah alpukat secara rutin akan bisa menjauhkan anda dari infeksi dan sariawan.
     
  3. Mengontrol kadar gula dalam darah
    Didalam buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat menjaga dari resistensi insulin sehingga gula dalam darah bisa terkontrol dengan baik.
     
  4. Menjaga kesehatan rambut
    Kandungan vitamin E didalam alpukat sangat bagus untuk kesehatan kulit sehingga folikel rambutpun bisa sehat dan ini akan berefek baik bagi pertumbuhan rambut. Selain itu, buah alpukat dapat dibuat masker rambut yang berfungsi membuat rambut lembab, dan sehat.

  5. Menaikkan berat badan
    Badan anda ingin stabil tidak kurus konsumsi buah alpukat dapat membantu semua itu karena kandungan didalam alpukat terdapat nutrisi yang baik untuk tubuh serta lemak sehat, sehingga masa tubuh anda bisa dinaikkan hingga menjadi stabil.

  6. Dapat mengobati kanker 
    Kandungan dari ektrak alpukat dapat digunakan untuk mengobati kanker seperti kanker kulit, kanker mulut dan kanker lainnya. Penelitian ini sudah dilakukan kepada binatang, setelah diberi extrak alpukat ini binatang tersebut sembuh dari kanker.
     
  7. Dapat mengatasi peradangan
    Kandungan didalam alpukat ini dapat menghilangkan peradang secara cepat dan aman. Terlebih lagi alpukat sangat bagus untuk radang lambung, usus serta radang sendi.
Baca juga manfaat melon untuk kesehatan

Semoga artikel kami ada manfaatnya bagi anda dan keluarga anda. Salam sehat selalu

Post : Manfaat dari buah alpukat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan"

Post a Comment