Manfaatnya Jus Melon Untuk Kesehatan Anda

Iniduniablogku.blogspot.com - Artikel pertama saya akan memposting manfaat jus melon ternyata didalam kandungan melon terdapat vitamin yang begitu bermanfaat untuk tubuh.

Manfaatnya Jus Melon Untuk Kesehatan Anda

Melon adalah buah yang masih bersaudaran dengan labu, blewah dan buah semangka. Melon termasuk dalam keluarga Cucurbitaceae. Daging buah melon memiliki tekstur yang lebut dengan rasa yang manis dan menyegarkan karena mengandung banyak air.

Salah satu manfaat melon yang paling fenomenal adalah untuk mencegah kanker dan mencegah terjadinya serangan jantung. Dua penyakit paling ganas di dunia yang dapat ditangani dengan kandungan gizi buah melon.

Manfaat buah melon memang masih banyak belum diketahui oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa dengan memakan buah melon ini maka kita telah selangkah untuk menempuh hidup sehat yang seutuhnya.

Cara mengkonsumsi bisa langsung atau di buatkan jus keduanya memang ku suka.

Inilah kandungan dari melon :
Sumber Vitamin C
Vitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon sanggup memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.

Sumber Vitamin A
Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam satu buah melon, mampu menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.

Kaya Kalium
Kalium atau Potassium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap harinya, orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon mampu menyediakan sekitar 43 mg kalium untuk diserap tubuh.

Kandungan Likopen
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen mampu menurunkan risiko serangan beberapa jenis kanker juga mencegah terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.
Sedangkan manfaatnya dari melon untuk kesehatan apa ?

Ini jawabanya ..
  1. Mencegah Stroke
    Seperti yang tadi sudah kami sampaikan bahwa di dalam buah melon mengandung kalium yang bisa membantu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Maka dari itu buah melon bisa menjauhkan Anda dari risiko stroke. Apalagi melon juga merupakan buah yang sangat rendah kalori dan lemak sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun termasuk orang yang sedang diet. Dan buah melon juga bisa mengurangi dan mencegah penyakit serius lain seperti diabetes.
  1. Mencegah Diabetes
    Selain bisa mengontrol tekanan darah di dalam tubuh, khasiat buah melon yang lainnya adalah bisa mengatur kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan melon mengandung gula alami dan juga air yang tentunya bisa mencegah risiko penyakit diabetes. Maka dari itu bagi Anda yang hobi mengonsumsi makanan manis atau yang makanan berlemak, sebaiknya imbangi juga dengan mengonsumsi buah-buahan seperti melon.
  1. Menyehatkan Mata
    Sama seperti wortel atau buah naga, melon juga menjadi salah satu sumber betakaroten yang baik. Oleh karena itu tak heran jika melon bisa membantu menjaga kesehatan mata Anda. Kesehatan mata yang dimaksudkan tentu menjaga mata dari gangguan penyakit dan juga bisa meningkatkan ketajaman pengelihatan. Di dalam tubuh betakaroten diolah menjadi vitamin A yang kemudian dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja mata. Oleh karena itu tak ada salahnya jika mulai saat ini Anda lebih sering mengonsumsi buah melon.
  1. Mencegah Kanker
    Khasiat buah melon selanjutnya adalah bisa mencegah penyakit kanker. Di mana kita ketahui bersama bahwa kanker adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang bisa berisiko kematian. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mencegah penyakit tersebut dengan mudah. Kandungan-kandungan dalam melon terutama karotenoid ternyata bisa membantu tubuh lebih kuat terhadap serangan kanker termasusk kanker paru-paru dan payudara.
  1. Baik untuk pencernaan
    Kandungan serat dan air pada buah melon ternyata juga bisa membantu melancarkan pencernaan Anda. Jadi bagi Anda yang memiliki masalah sulit buang air besar atau masalah pencernaan lainnya, selain buah pepaya Anda juga bisa mencoba buah lain dan salah satunya adalah melon. Selain segar dan bisa membuat tubuh tetap terhidrasi karena kandungan airnya, sistem pencernaan Anda juga bisa lebih lancar. Anda bisa makan daging buahnya secara langsung atau dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus atau campuran minuman lainnya.
Sebaik baiknya pengobatan adalah mencegah terjadinya penyakit.

Jadi sebelum terkena penyakit lebih baik mengkonsumsi sayuran, buah buahan demi kesehatan tubuh anda.

Post : Manfaat Melon Untuk Kesehatan Tubuh

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaatnya Jus Melon Untuk Kesehatan Anda"

  1. thanks gan informasinya sangat membantu, jangan lupa kunjungi juga OBAT STROKE ALAMI DENGAN 100% EKSTRAK DAUN PEGAGAN

    ReplyDelete